Mandala Airlines Tragedy

Dear Folks,…

Sekedar meneruskan info dari seorang adik kelas.
Ternyata salah satu dari korban pesawat Mandala yg jatuh di Polonia adalah

Natalia Sitanggang angkatan 8

Semoga keluarga yg ditinggalkan tetap dikuatkan dan diteguhkan.
Dan semua yg ditinggalkannya tetap boleh punya kenangan manis akan dia.

Sincerely
Eka Pramana
(Halliburton Logging Service Indonesia)

Calo Bingungkan Keluarga Korban

Jakarta, BPost
Pembelian tiket pesawat lewat perantara calo di Bandara Polonia Medan, membuat bingung sejumlah keluarga penumpang Mandala Airlines yang terkena musibah kemarin.

Mereka yakin anggota keluarganya ikut menumpang pesawat naas tersebut. Hanya saja, karena membeli dari calo, nama mereka tak terdaftar di list penumpang. Alih-alih, yang terdaftar adalah nama calo bersangkutan.

Seperti kebingungan yang menimpa Ny Norma. Guru SMA 23 Jakarta ini tergopoh-gopoh mendatangi kantor pusat Mandala di Tomang Raya Jakarta, kemarin siang.

Sambil terisak, ia menanyakan apakah calon menantunya, Natalia Sitanggang beserta ibunya Roina Lumban Raja, masuk dalam list penumpang pesawat Mandala yang berangkat pukul 9:45 dari Bandara Polonia.

“Tuhan, semoga mereka batal naik pesawat ini,” ujarnya dengan suara bergetar. Ia makin cemas lantaran telpon genggam Natalia tak bisa dihubungi sama sekali.

Setelah list penumpang ditelusur satu persatu, ternyata tak ditemui nama yang dimaksud. Wajah Ny Norma pun kontan berseri-seri. Namun, sesaat kemudian ia kembali memucat setelah menerima telpon dari saudaranya di Medan. Ternyata, ia mendapat kabar yang memastikan bahwa Natalia beserta ibunya, memang berangkat memakai pesawat Mandala pukul 9:45, dan membeli tiket dari calo.

Alhasil, Ny Norma pun kembali lemas. “Aduh, saya harus bagaimana ini. Di Bandara Polonia memang banyak sekali calonya,” tuturnya sambil kembali terisak.

Ia mengatakan, Natalia tak lain adalah kekasih dari anaknya, Jefri. “Hubungan kita sudah dekat sekali. Natalia itu asisten dosen Sastra Prancis UI. Ia berangkat ke Medan untuk pamit ke ibunya karena akan melanjutkan S2 di Prancis 8 September ini,” tuturnya dengan suara bergetar.

Pihak Mandala Airlines sendiri mengaku tak bisa memberikan informasi lebih jauh jika penumpang membeli tiket dari calo. “Wah, kalau belinya dari calo pastinya nama keluarga ibu tak ada di list penumpang. Coba konfirmasi saja ke Rumah sakit di Medan. Kan bisa ketahuan dari kartu identitasnya,” ujar petugas call center Mandala Airlines.

Di tengah kegalauannya, Ny Norma akhirnya memutuskan untuk pergi ke Bandara Soekarno Hatta. Ia berharap bisa ikut pesawat gratis yang disediakan Mandala untuk keluarga korban yang akan ke Medan. JBP/den

Taken from:
http://www.indomedia.com/bpost/092005/6/nusantara/nusa1.htm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: